9 HAL HEBAT TENTANG MENJADI JOMBLO

wah beberapa hari ini aq terfikirkan masalah hebat menjadi jomblo
gara" memikirkan tu semua makanya aq bikin postingan hal hebat menjadi jomblo
di temenin kue buatan mamah (sok imut) dan segelas teh hangat aq mikirin apa ajha sih hebatx menjadi jomblo dan inilah hasil pemikiran aq itu 9 HALHEBAT MENJADI JOMBLO
and bagi kalian yang jomblo santay ajha
bacha nih postingan aq, ada ajha kan hebatx menjadi jomblo
haah
udah dulu deh ngocehx langsung ajha di baca nih.....


1. Kamu sendiri yang atur waktu kamu
Bila kamu lajang, kamu tidak harus mencari cara untuk membagi waktu luang kamu agar sesuai dengan kegiatanmu. Kamu hanya perlu berurusan dengan kegiatan yang sesuai dengan jadwal kamu. Hal ini membuat semuanya jadi lebih mudah.

2. Lebih banyak waktu untuk keluarga dan teman-teman
Waktu yang harus kamu habiskan dengan orang penting lainnya bisa dialihkan untuk dihabiskan dengan keluarga dan teman-teman. Kamu tidak perlu atur-atur apakah kamu dapat bergaul dengan orang-orang penting lainnya dalam hidup kamu.

3. Lebih banyak waktu untuk fokus pada tujuan-tujuan lain
Berada dalam sebuah hubungan tidak berarti bahwa kamu tidak bisa mengembangkan diri, itu hanya berarti kamu butuh sedikit waktu untuk melakukannya. Menjadi seorang lajang yang bukan berarti kamu tidak menghabiskan banyak waktu untuk berhubungan dengan orang lain, tapi kamu akan memiliki lebih banyak waktu untuk fokus pada tujuan lain. Kamu akan memiliki waktu untuk mengambil kelas kejuruan, mengambil tanggung jawab lebih banyak dalam pekerjaan, atau pelajari hobi dan keterampilan yang baru.

4. Tidak perlu penjelasn dalam melakukan sesuatu
Pertama, kamu tidak menjelasan apapun kepada siapapun untuk hal-hal yang kamu lakukan. Namun ketika kamu berada dalam suatu hubungan, kamu tidak hanya bertanggung jawab kepada diri sendiri tetapi juga untuk pasangan kamu. Bila kamu lajang, kamu menjawab kepada siapa pun kecuali diri kamu sendiri. kamu dapat melakukan hal-hal tanpa ada yang mempertanyakan motif atau alasan kamu.

5. Tidak harus khawatir tentang dandan
Ini bukan berarti kamu menjadi suka-sukanya. Ini hanya berarti bahwa kamu dapat menunda apapun yang seharusnya kamu lakukan. Kamu dapat menghapus make up sebelum tidur atau hal lainnya. Kamu tak mencemaskan waktu kamu bangun pagi. Menjadi terawat adalah suatu keharusan bagi siapa pun. Menjadi lajang hanya berarti bahwa kamu lebih mudah pergi tanpa ada yang atur.

6. Kamu sendiri yang mengatur uangmu
Bila kamu lajang, kamu hanya perlu menghabiskan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kamu. Sisa uang itu bisa kamu investasikan, tabung, atau jadi dana darurat kamu. Beban keuangan bisa menjadi kecil jika kamu atur pengeluaran hanya untuk satu orang (sendiri).

7. Hanya perlu mengendalikan emosi kamu seorang diri
Waktu lajang adalah cara yang baik untuk belajar mengendalikan emosi kamu sebelum membawa orang lain masuk ke dalam hidupmu.

8. Kamu bebas menentukan sendiri perasaanmu
Bila kamu lajang, kamu tidak perlu khawatir apakah kebiasaan kamu aneh, lucu atau pantas. Kamu bisa melakukannya sesuka kamu. Kamu dapat menentukan sendiri jenis pakaian yang kamu mau pakai. Kamu bisa rapi atau kotor di rumah tanpa perlu khawatir akan apa yang orang lain pikirkan. Kamu bisa belajar mencintai dirimu sendiri meskipun banyak kekurangan dan hal-hal kecil aneh yang kamu lakukan.

9. Kamu memiliki segala sesuatu untuk diri sendiri
Berstatus single tidak membuat kamu menjadi orang yang menyedihkan. Menjadi single tidak berarti bahwa kamu harus kesepian dan sedih. Bahkan, hal terbesar tentang menjadi lajang adalah kamu memiliki segalanya untuk kamu sendiri. Kamu bisa menikmati apa saja yang kamu mau. Kamu bisa Kamu bisa memanjakan diri kamu sendiri.

Sesungguhnya beberapa orang melihat bahwa status lajang itu sebagai kehidupan yang penuh dengan kesepian sementara beberapa orang melihatnya sebagai kesempatan untuk menikmati hidup. Saya ingin menganggapnya ini sebagai sebuah kesempatan untuk pengalaman hidup tanpa diikat oleh apapun maupun siapapun. Ada hal-hal besar yang bisa dilakukan selama masa lajang, kamu harus lebih fokus pada tujuan yang besar dan bukan pada titik negatifnya.