SAHUT PENGEMIS KECIL


    Penyebaran pengemis di kota sangat lah pesat, terbukti di setiap lampu merah selalu saja ada pengemis yang lagi enjoy di sana, apa lagi pengemis kecil yang sangat cepat bertambah, bahkan tidak jarang di tempat kerja aku di singgahin sama pengemis kecil.....
    Bertambah banyaknya pengemis kecil karena orang tua mereka yang sama sama mengemis berpikir kalau anak anak lebih banyak mendapat belas kasih dari orang, menurut aku sih gak begitu banget coba ajha suruh tuh pengemis kecil ngemis sama orang yang lagi boke, sampe tuh mulut berbuih juga gak bakal di kasih....

   anak kecil yang sedang mengemis di lampu merah banyak sekali ku temui ada yang memasang muka yang sangat sangat dan sangat minta di kasihani ada juga yg bermodalkan kemoceng gosok bentar terus minta uang, yang paling musim di lampu merah saat ini adalah mengemis dengan bantuan kemoceng, di gosok gosok dapet uang hahahaha kayak lagi gosok undian terus dapet hadiah uang...

  aku pernah ketemu sama pengemis kecil yang sedang melakukan aksix di salah satu lampu merah yang ada di banjarmasin, dan dia sedang asik mengosok gosok kan bulu bulu kemoceng ke motor seorang bapak bapak, setelah puas sang anak kecil itu meminta uang kepada bapak bapak ntu gak sengaja sih gue ngedenger pembicaraan mereka, sekolah dulu dik bener bener , rata rata gitu sih yang gue denger dari orang orang yang di datengin sama pengemis anak anak dan ada satu sahut apengemis kecil itu yang membuat aku ketawa ketawa sendiri kayak orang gila, masa pengemis kecil itu menyahut " OH JADI SAYA HARU SEKOLAH TINGGI DULU SAMPE SARJANA BARU BOLEH NGEMIS " hahahaha, si bapak pun terdiam seribu seratus sebelas bahasa mendengar sahut pengemis kecil itu...

   kalo di pikir pikir bener juga sahut tuh anak... gak nyangka di bisa nyahut kayak gitu salut dah buat tuh anak..
dari sana aku mendapat pelajaran bahwa... kalo mau berkata ppikirkan benar benar maksud perkataan anda jangan langsung di omongin
oke
aku azhie anagakaci mengucapkan terima kasih sudah mo ngebaca blog aku ini
bye bye