TEKNOLOGI HIJAU DAIHATSU


     Apa kalian merasa cuaca semakin lama semakin panas ?
sangat di pastikan semua manusia bahkan semua makhluk hidup dapat merasakan cuaca panas, salah satu penyebabnya adalah polusi udara, salah satu penyebab dari polusi udara adalah banyaknya pengguna kendaraan di kota besar sekarang, coba aja kalian rasakan perbedaan antara udara di pedesaan dan di udara perkotaan, sejuk lebih terasa di pedesaan dari pada di perkotaan, di karenakan di perkotaan udara telah tercemar oleh asap dari kendaraan kita misalkan mobil, meningkatnya pengguna mobil sangat berpengaruh pada cuaca yang menjadi semakin panas, semakin bertambah banyak mobil maka semakin banyak juga asap yang menumpuk di udara.


     Membicarakan tentang dampak asap mobil yang membuat cuaca menjadi semakin panas, terlintas pertanyaan di pikiran aku, apa ada mobil yang ramah lingkungan ?, dan DAIHATSU pun telah menjawab pertanyaan itu, teknologi hijau yang di terapkan oleh dihatsu ada 3 stage yang membuatnya menjadi ramah lingkungan yaitu :
  • "ECO-IDLE" TECHNOLOGY

Sistem i-EGR yang menghasilkan pembakaran sempurna dan meminimumkan keluaran gas CO2
- Sistem eco-IDLE yang mengatur hidup-mati mesin secara otomatis dalam keadaan macet untuk mencapai efisiensi konsumsi bahan bakar. dengan meminimumkan keluarnya gas juga akan meminimumkan peningkatan suhu yang sangat extreme.
  • 2-CYLINDER TURBOCHARGED DIRECT INJECTION
Memiliki komponen yang lebih sedikit,sehingga lebih ringan dan menggunakan sumber daya alam yang lebih sedikit. Dengan "active ignition system" dan berbagai Improvement lainnya,DAIHATSU bertujuan untuk mencapai tingkat efisiensi bahan bakar lebih dari 30% dibandingkan mesin-mesin Daihatsu saat ini. Dengan menggunakan sistem turbo,DAIHATSU akan mewujudkan kenyamanan berkendara dan efisiensi bahan bakar meskipun dengan mesin ber-cc rendah.

  • PRECIOUS METAL-FREE LIQUID-FEED FUEL CELL

 - Emisi CO2 Nol : Ramah Lingkungan
- Precious metal free : menggunakan sumber daya alam yang lebih sedikit dan biaya yang lebih rendah.
- Mempunyai jarak tempuh yang lebih jauh dibandingkan teknologi fuel cell lain

     Kurang wow apa lagi TEKHNOLOGI HIJAU DAIHATSU ini, selain bersahabat dengan lingkungan juga bersahabat sama dompet kita kita juga. Mau rasanya diri ini #wayoo bilang sama mamah sama papah #pake h segala, kalau aku juga mau di beliin mobil daihatsu, yah kalau gak buat aku buat keluarga kita lah, dan bisa di tebak jawaban orang tua aku gimana, "hahahaha" pertamanya dia ketawa " ada ada ja kamu zhie " sambil menyapu air mata yang menetes karena terlalu meresapi tawa, dan aku pun memasang mata ala ala kucing minta makan agar orang tua aku menanggapi sedikit lebih serius

orang tua aku pun mulai menanggapi lebih serius, " buat apa juga zhie beli mobil, motorkan ada" aku pun mejawab " buat menjaga bumi ini dari pemanasan global " " apa " kaget ala sinetron " iya, kan mobil daihatsu memiliki 3 stage biar ramah lingkungan yakni : eco idle technology, cylinder turbocharged direct injection,precious metal free liquid feed fuel cell, makanya daihatsu ramah lingkungan dan ramah sama dompet" orang tua aku pun bilang " ya udah kalau kamu mau beli beli aja kami sih setuju setuju aja kamu beli mobil daihatsu yang ramah itu " " beneran nih aku mau di belikan mobil " "yee, siapa juga yang mau membelikan kamu, kan kata ibu, kalau kamu mau beli beli aja, yah tentunya kamu pakai uang kamu " aku pun kaget ala ala artis bollywod yang sedang akting kaget sambil menahan sakit perut.
     Paling itu lah percakapan yang bakal terjadi kalau aku bicara sama orang tua, entah itu ayah atau pun ibu, kalau tidak seperti di atas paling paling aku bakal di kutuk jadi mobil daihatsu biar bisa ramah sama lingkungan dan bisa di pakai jalan jalan.

     sekian dulu dari gue, terima kasih sudah meluangkan waktunya buat baca nih blog....
sekali lagi aku ucapain TERIMA KASIH